Buffon Inginkan Juve Naik ke Level yang Lebih Tinggi

Setelah kembali gagal dalam perebutan trofi Liga Champions Gianlugi Buffon menyadari bahwa Juventus masih mempunyai banyak kekurangan. Buffon menginginkan Juventus segera naik level dan dapat bersaing mendapatkan gelar di ajang pentas Eropa.

Buffon Inginkan Juve Naik ke Level yang Lebih Tinggi

Ini merupakan kali ke 2 dalam 3 musim terakhir sang Nyonya Tua terpaksa dikalahkan dalam ajang Liga Champions. Pada Liga Champions 2015 lalu Juventus berhasil ditumbangkan Barcelona dengan hasil akhir 1 – 3. Dan pada tahun ini Juventus berhasil dikalahkan Madrid dengan hasil akhir 1 – 4.

Mengetahui hal tersebut Buffon sadar betul jika Juventus masih memiliki banyak kekurangan. Yang Buffon rasa adalah bahwa Nyonya Tua masih kurang kuat untuk dapat bersaing di laga final Liga Champions yang sangat kompetitif. Buffon berharap Juventus dapat naik ke level yang lebih tinggi.

“Masih banyak kekurangan pada kami untuk dapat setara dengan tim lain dalam laga dengan level seperti saat ini. Kami harus bisa segera naik ke level yang lebih tinggi,” Tegasnya seperti dilansir pada media berita setempat.

Pada laga final melawan Real Madrid, Buffon sebenarnya optimis dapat meraih hasil yang baik. Terlebih lagi pada babak pertama Paulo Dybala dan kawan – kawan tambil mendominasi dan berhasil menahan imbang Real Madrid 1 – 1.

Akan tetapi dibabak ke 2 Juve bermain diluar kendali. Hal itu mampu dimanfaatkan oleh Real Madrid dan mampu merobek celah pertahanan Nyonya Tua, alhasil pada babak ke 2 Juventus berhasil dibobol 3 gol tanpa balas. Buffon sendiri merasakan kekecewaan yang amat berat pada hasil akhir ini.

“Saya berpikir kami sudah setara dengan mereka, akan tetapi di paruh pertandingan, kami merasakan kebingungan dan tampil diluar kendali. Saya amat menyesal karena kami membuang kesempatan yang begitu berarti bagi kami.” Tandas kapten sekaligus kiper berusia 39 tahun tersebut.